Jumat, 05 Juni 2020

Wardah Lightening Liquid Foundation & Concealer Review di Kulit Berminyak

Hola!


Pas scrolling Explore di Instagram, eh nemu produk baru dari Wardah: Wardah Lightening Liquid Foundation. Lah tapi di Instagram official Wardah belum nongol. Emang kebiasaan sih. Mumpung pastinya murah (karena dari Wardah), gue coba cari di Shopee, eh ada dong. Bahkan Wardah Lightening Liquid Foundation ada di official store Wardah. Cus lah, gue beli sekalian sama concealernya. And I have to say.. hmmm, this is something I expected. Keep reading ya!

Wardah Lightening Liquid Foundation Review

Packaging Wardah Lightening Liquid Foundation

Wardah Lightening Liquid Foundation
Ingredients Wardah Lightening Liquid Foundation

Comes in squeezy tube, Wardah Lightening Liquid Foundation ini ada 4 shade, yang mana seperti biasanya foundation lokal, warnanya gak terlalu variatif ya. Ada: Light Beige, Beige, Ivory dan Natural. Gue beli yang Beige, dengan asumsi walaupun kulit gue termasuk yang terang, tapi ada yang lebih terang dari gue. Jadi kalau gak liat langsung, tiap beli foundie selalu pilih 1-2 tingkat di bawah warna yang paling terang sih.

Untuk concealernya, cuma ada 2 shade yaitu Light dan Beige. Gue beli yang Light, soalnya feeling gue shade Wardah Lightening Liquid Concealer yang Beige bakal kegelapan di gue. Ukuran Wardah Lightening Liquid Foundation ini lebih kecil dikit ya dibanding foundation pada umumnya. Dia isinya 25ml. Sedangkan buat si concealer isinya 7gr, kenapa gak ml sih kan beda huft.

Tekstur, Warna dan Aplikasi


Jadi Wardah Lightening Liquid Foundation ini teksturnya cair, gak kayak air juga sih, lebih kayak lotion gitu. Dia runny, jadi asumsinya ya ringan pas dipakein ke muka ya. Tapi buat concealernya lebih thick, cuma gak se-creamy itu juga. Mirip foundation pada umumnya malah.

Wardah Lightening Liquid Foundation
Atas: Foundation
Bawah: Concealer


Nah ngomongin warna, kok foundationnya kegelapan ya! Hahaha. Catetan juga buat kalian kalau liat review foundation, selain liat pas aplikasinya, liat juga pas foundation itu kering bener-bener. Gue pas swatch di tangan udah ngerasa agak gelap, terus didiemin, eh makin gelap :'). Padahal ini shade ke-dua haha. Yaudahlah ya, gak yang kayak warna contour juga. Lanjut aja.

Selain warna, yang gue sadar adalah ini swatch di tangan lama banget keringnya. Ada kali 2 jam gitu, pas ditepuk-tepuk, kok masih moist. Apa emang melembabkan gitu? Ah coba gue colek, eh transfer. Yah, feeling mulai gak enak.

________Lanjut ke aplikasi di muka.
Gue pake sponge dari Jacquelle ya di foto ini. Karena gak nemu foundation brush gue yang entah kemana. Pas diratain honestly sama aja kayak foundation pada umumnya. Enak, gak susah. Untuk coverage sebenernya so so sih. Foundation LOreal gue juga begini, so nothing that special. Ini medium coverage ya menurut gue.

_______First impression di muka
Sesungguhnya baik-baik aja sih. Gak terlihat cakey, atau dempul gitu juga pas ditambahin layer kedua. Cuma.. the real test begin guys. Jangan puas dulu hahaha. Lanjut ke pemakaian dalam jangka beberapa jam. Cuma sayang nih, karena lagi Corona-an, jadi gak bisa tes siang-siang ojekan di jalanan Jakarta penuh debu. Jadi gak bisa tes daya tahan di kondisi ekstrim ((ekstrim)) pekerja swasta layaknya. Tapi kondisi kulit gue yang berminyak dan kamar yang gak ber-ac cukup lah ya harusnya. Cus lanjut ke segmen selanjutnya.

Review Wardah Lightening Liquid Foundation

Pertama, apa sih klaimnya foundation ini?
Tahan Lama Sampai 12 Jam*

Sayangnya tidak demikian di kulit gue. Apalagi klaim sebagai oil absorber. Setelah kurang lebih 5 jam di dalam ruangan tak ber-ac di tengah iklim Kabupaten Tangerang, muka gue berminyak aja tuh. Gak yang hebih banget emang. Senormalnya gue berminyak sih. Kalian yang punya muka berminyak ngerti lah ya. TAPI.... ada major turn off sih nih.

Wardah Lightening Liquid Foundation


Foundation ini sayangnya transfer heboh setelah gue wudhu (lagi tobat nih). Jadi nih, udah berminyak, terus wudhu lah gue, langsung pas ngaca keliatan di titik-titik airnya larut sama foundationnya :') Sisa air di muka langsung warnanya krem-krem gitu loh. Dan foundationnya keliatan mau memisah dari muka.

Gue ambil lah tisu, ditap tap aja, gak digeser kok. Buat ngilangin airnya sekalian liat sebanyak apa foundationnya nempel ke tisu. Ternyata lumayan, guys. Pas ngaca pun udah gak sebagus itu coveragenya. Muka kayak abis ngantor, terus karaokean sampe jam 12, begitu lah hahaha. Sedih akutu.

Tenang... aku coba lagi karena penasaran
Dua hari kemudian, gue coba lagi. Kali ini gak pake concealernya. Ternyata sama aja hasilnya. Di garis bibir juga agak crack dikit sih. Kayak masuk ke pori-pori gitu loh jadinya. Untuk concealernya sendiri, gue gak bisa bilang banyak sih. Coveragenya medium aja, dan dengan hasil akhir yang begitu, bahkan bareng penggunaan foundation, kesimpulannya, ya gak begitu bagus daya tahannya.

Verdict

Dari awal beli sebenernya udah curiga dia bakal kayak BB Cream Wardah yang beberapa tahun lalu keluar. Ada yang inget gak? Itu gue pake hari-hari sih, karena ringan, nutupin kemerahan aja, cuma daya tahannya persis. Seinget gue ya, finishnya gak berantakan kayak mau misah dari kulit setelah berjam-jam. Ya ilang aja sih, gak ada efek seperti itu.

Wardah Lightening Liquid Foundation ini masuk di range Wardah Lightening yang kemasannya biru-biru gitu. Ada bedaknya juga. I'm not sure if this is a new formula, atau cuma ganti packaging aja. Karena setau gue dia punya lightening foundation juga sebelumnya. Botolnya warna putih.

So overall, I wouldn't wear this again for outdoor activities. Kalau buat video call-an kerjaan gitu sih masih gue pake selang seling, sayang udah beli juga. Jangan suka buang-buang makeup kalian~ hahaha.

Gimana, masih penasaran mau coba? Silahkan aja, mungkin yang kulitnya normal dan kering cocok sama Wardah Lightening Liquid Foundation ini.

Nilainya: 3/5 from me
Harga: start Rp 35.000 (variatif di marketplace)
Repurchase? Nope


Thanks for reading guys.

0 komentar:

Posting Komentar